PENGARUH KONSENTRASI PEMBERIAN PUPUK ORRIN TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN OKRA (Abelmoshus esculentus L. Moench) PADA KONDISI PEMBERIAN AIR YANG BERBEDA

Nurmayanti, Nurmayanti (2020) PENGARUH KONSENTRASI PEMBERIAN PUPUK ORRIN TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN OKRA (Abelmoshus esculentus L. Moench) PADA KONDISI PEMBERIAN AIR YANG BERBEDA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
print skripsi maya.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh interaksi antara pemberian air dengan konsentrasi pemberian pupuk Orrin terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman okra (Abelmoshus esculentus L. Moench). Percobaan dilaksanakan pada bulan Agustus sampai dengan November 2019 di Dusun Lengkok Embuk Desa Mamben Lauk, Kecamatan Wanasaba, Kabupaten Lombok Timur. Metode yang digunakan adalah Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan 2 faktor yang ditata secara faktorial (2 x 5). Faktor Faktor pertama yaitu pengurangan pemberian air (75 dan 100% kapasitas lapang) dan faktor kedua yaitu konsentrasi pemberian pupuk Orrin terdiri atas 5 aras yaitu 0, 5, 10, 15 dan 20 ml/L dan diulang sebanyak 3 kali. Data dianalisis dengan menggunakan analisis keragaman pada taraf nyata 5%. Hasil percobaan menunjukkan pengaruh pemberian air berpengaruh nyata hanya pada diameter batang 30 hspt, konsentrasi pupuk Orrin tidak berpengaruh terhadap semua parameter yang diamati dan interaksi antar kedua faktor berpengaruh nyata hanya pada tinggi tanaman umur 30 hspt.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: Okra, Pengurangan Pemberian Air, Konsentrasi, Pupuk Orrin.
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 13 Aug 2020 01:32
Last Modified: 13 Aug 2020 01:32
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/16573

Actions (login required)

View Item View Item