APLIKASI PENJUALAN HAMSTER DAN KELENGKAPANNYA BERBASIS ANDROID DENGAN METODE PROTOTYPE (STUDI KASUS TOKO LOMBOK RABBIT PET HOUSE)

AGUNG, RAHMITA ILLAH (2020) APLIKASI PENJUALAN HAMSTER DAN KELENGKAPANNYA BERBASIS ANDROID DENGAN METODE PROTOTYPE (STUDI KASUS TOKO LOMBOK RABBIT PET HOUSE). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
TUGAS AKHIR Agung Rahmita Illah (F1D016007).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Lombok Rabbit Pet House adalah salah satu toko hewan yang menjual hamster di Mataram, Lombok. Tidak hanya melayani masyarakat di sekitar Mataram, tetapi toko ini juga merupakan pemasok hamster di beberapa pasar hewan di Mataram. Karena relatif sedikit toko hewan yang menjual hamster di Lombok, tidak jarang bagi pelanggan di sekitar kota Mataram untuk menjadi pelanggan setia toko ini. Namun sayangnya, sistem penjualan di toko ini masih menggunakan sistem manual. Termasuk catatan barang dagangan yang tersisa dan barang yang dijual. Berdasarkan wawancara dengan pemilik toko (Mr Ulul Azmi), ia mengatakan bahwa toko membutuhkan sistem penjualan yang dapat diakses oleh semua masyarakat di Lombok untuk meningkatkan layanan penjualan dan memfasilitasi penjual dan pelanggan dalam melakukan transaksi online. Setelah mendapatkan informasi yang diperlukan tentang toko, penulis mensurvei 37 responden tentang pengetahuan mereka tentang penyakit hamster. Ditemukan bahwa 70,3% responden mengaku memiliki sedikit pengetahuan tentang jenis-jenis penyakit hamster. Pada saat yang sama, 5,4% lainnya mengaku tidak memiliki pengetahuan tentang itu. Selanjutnya, 91,9% responden memilih untuk setuju jika ada sistem informasi yang dapat membantu pemilik hamster dalam mendapatkan informasi tentang berbagai jenis penyakit hamster. Untuk alasan itu, penulis membuat Aplikasi Penjualan Hamster dan Asesorisnya Berbasis Android Menggunakan Metode Prototipe. Dalam desainnya, ia menggunakan bahasa pemrograman Kotlin, juga kerangka kerja CodeIgniter sebagai akses API yang memanggil query pada database.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: Sistem Informasi, Metode Prototyping, Android Apps, Toko Hewan.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 13 Aug 2020 01:15
Last Modified: 13 Aug 2020 01:15
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/16628

Actions (login required)

View Item View Item