IMPLEMENTASI PENATAAN PEDAGANG KAKI LIMA DARI ASPEK KETERTIBAN UMUM BERDASARKAN PERATURAN DAERAH KOTA MATARAM NOMOR 10 TAHUN 2015 TENTANG PEDAGANG KAKI LIMA

ROZA, WILDANI (2020) IMPLEMENTASI PENATAAN PEDAGANG KAKI LIMA DARI ASPEK KETERTIBAN UMUM BERDASARKAN PERATURAN DAERAH KOTA MATARAM NOMOR 10 TAHUN 2015 TENTANG PEDAGANG KAKI LIMA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memahami implementasi penataan PKL dari aspek ketertiban umum berdasarkan Peraturan Daerah Kota Mataram Nomor 10 Tahun 2015 tentang Pedagang Kaki Lima di Kota Mataram serta kendala yang dihadapi dan bagaimana cara mengatasinya oleh pemerintah daerah. Jenis penelitian ini adalah penelitian hukum empiris yang menggunakan data lapangan sebagai data primer melalui pendekatan sosiologis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penataan PKL dari aspek ketertiban umum belum terlaksana dengan baik, karena masih terjadi tindakan yang melanggar peraturan yang berakibat mengganggu ketertiban umum. Kendalanya adalah karena belum ditindak lanjuti dengan beberapa peraturan pelaksanaan sebagai instrumen teknis sesuai dengan yang didelegasikan dalam peraturan daerah, yang mengakibatkan belum optimalnya peran instansi terkait dalam fungsi koordinasi dan pengawasan sebagaimana mestinya.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Penataan, Pedagang Kaki Lima.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 18 Aug 2020 04:41
Last Modified: 18 Aug 2020 04:41
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/16648

Actions (login required)

View Item View Item