RESPON PERTUMBUHAN KAMBING SILANGAN BOER x PE YANG DIBERIKAN RUMPUT LAPANGAN FERMENTASI BOS PADA UMUR YANG BERBEDA.

MUHAMMAD, RIZAL (2020) RESPON PERTUMBUHAN KAMBING SILANGAN BOER x PE YANG DIBERIKAN RUMPUT LAPANGAN FERMENTASI BOS PADA UMUR YANG BERBEDA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ASuatu penelitian yang bertujuan untuk mempelajari pengaruh umur bakalan terhadap kinerja pertumbuhan kambing Silangan Boer x PE yang diberi pakan rumput lapangan fermentasi, dilaksanakan secara eksperimental menggunakan 39 ekor kambing Silangan Boer x PE jantan yang terdiri atas 3 kelompok umur yaitu: 6-12, >12-24 dan >24 bulan. Data diolah dengan Aritmatik Mean dan dianalisis mengunakan Uji-t Tidak Berpasangan. Hasil penelitian menunjukkan, bahwa umur bakalan berpengaruh terhadap kinerja pertumbuhan kambing Silangan Boer x PE, dalam hal ini, kambing dengan umur lebih tua menunjukkan pertambahan bobot badan harian (PBBH) meningkat (P<0,05), konsumsi bahan kering (KBK) menurun (P<0,01), dan efisiensi pakan (EP) menurun (P<0,01). Umur kambing bakalan yang paling efisien dalam penggunaan pakan pada pemberian rumput lapangan fermentasi adalah berkisar 6-12 bulan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Perbedaan Umur, Kinerja Pertumbuhan, Kambing Silangan Boer x PE, Rumput Lapangan Fermentasi.
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 18 Aug 2020 04:59
Last Modified: 18 Aug 2020 04:59
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/16680

Actions (login required)

View Item View Item