PERSEPSI PEREMPUAN NELAYAN TERHADAP DIVERSIFIKASI PANGAN RUMAH TANGGA DI KECAMATAN KERUAK KABUPATEN LOMBOK TIMUR

ISTIQLAL, AULADIAH (2019) PERSEPSI PEREMPUAN NELAYAN TERHADAP DIVERSIFIKASI PANGAN RUMAH TANGGA DI KECAMATAN KERUAK KABUPATEN LOMBOK TIMUR. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
skripsi istiqlal.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap : persepsi perempuan nelayan terhadap diversifikasi pangan rumah tangga. Salah satu bentuk pola perbaikan konsumsi pangan adalah melalui penganekaragaman pangan (diversifikasi pangan). Diversifikasi pangan adalah proses pemilihan pangan yang tidak tergantung kepada satu jenis saja. Tetapi terhadap macam-macam bahan pangan. Tidak ada satu jenis pun makanan yang mengandung semua zat gizi, yang mampu membuat seseorang untuk hidup sehat, tumbuh kembang dan produktif. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan jenis data kuantitatif dan kualitatif. Data yang dikumpulkan bersumber dari data primer dan data sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : persepsi perempuan nelayan terhadap diversifikasi pangan rumah tangga berada pada kriteria persepsi yang kurang baik, dimana persepsi perempuan nelayan terhadap pola konsumsi pangan rumah tangga dengan persepsi tidak baik, persepsi perempuan nelayan terhadap kualitas pangan yang harus dikonsumsi dengan persepsi kurang baik, persepsi perempuan nelayan terhadap kebutuhan konsumsi pangan rumah tangga dengan persepsi baik.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci : persepsi perempuan nelayan, diversifikasi pangan, pola konsumsi pangan, kualitas pangan, kebutuhan konsumsi pangan.
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 24 Aug 2020 04:09
Last Modified: 24 Aug 2020 04:09
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/16705

Actions (login required)

View Item View Item