PENGARUH PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS III SDN7 AMPENAN TAHUN PELAJARAN 2019/2020

Iga, Sapitri (2019) PENGARUH PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS III SDN7 AMPENAN TAHUN PELAJARAN 2019/2020. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pendekatan Matematika Realistik Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas III SDN 7 Ampenan tahun pelajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini merupakan penelitian eksperimen tipe Quasi Eksperimental Design. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas III SDN 7 Ampenan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes untuk data hasil belajar matematika siswa yang sebelumnya telah dilakukan uji validitas dan reliabilitas. Pengujian persyaratan analisis menggunakan uji normalitas dan homogenitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisi uji t-test dengan menggunakan polled varians. Dari hasil perhitungan diperoleh ttabel sebesar 2,086, Jadi dapat dilihat bahwa thitung = 4,355 ≥ ttabel 2,086 pada taraf signifikansi 5% maka H0 ditolak dan Ha diterima. Jadi terdapat pengaruh penggunaan pendekatan matematika realistic terhadap hasil belajar matematika siswa kelas III SDN 7 Ampenan tahun pelajaran 2019/2020.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Pendekatan Matematika Realistik, Hasl Belajar Matematika Siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 24 Aug 2020 04:07
Last Modified: 24 Aug 2020 04:07
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/16719

Actions (login required)

View Item View Item