HUBUNGAN KEMAMPUAN MENGARANG TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA SISWA KELAS VDI SDN GUGUS 2 MATARAM

SITI, RIZKA MADANI (2019) HUBUNGAN KEMAMPUAN MENGARANG TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA SISWA KELAS VDI SDN GUGUS 2 MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI LENGKAP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kemampuan mengarang terhadap penguasaan kosakata siswa kelas V di SDN gugus 2 Mataram tahun 2019/2020.Jenis penelitian ini ialah kuantitatif.Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas V di SDN gugus 2 Mataram yang berjumlah 111 siswa.Sampel dalam penelitian ini berjumlah 61 orang yang diambil dengan teknik purposive sampling.Pengumpulan data menggunakan Tes dan dokumentasi. Data yang diperoleh diolah dengan bantuan microsoft excel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata kemampuan mengarang adalah58,39 sedangkan nilai rata- rata penguasaan kosakata adalah 50,25. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pearson Product Moment.Hasil analisis data menunjukkan nilai �ℎ����� = 0,478 dan nilai ������ = 0,24 dengan taraf signifikansi 5%. Hal ini menunjukkan � ℎ����� > � �����, maka dapat disimpulkan ada hubungan yang signifikan antara kemampuan mengarang terhadap penguasaan kosakata siswa kelas V di SDN Gugus 2 Mataram Tahun 2019/2020.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci :Kemampuan Mengarang, Penguasaan Kosakata
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 25 Aug 2020 02:25
Last Modified: 25 Aug 2020 02:25
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/16727

Actions (login required)

View Item View Item