HUBUNGAN DISIPILIN KELAS DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SDN GUGUS 4 AMPENAN TAHUN 2019/2020

Sri, Agustina Mayang Sari (2019) HUBUNGAN DISIPILIN KELAS DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SDN GUGUS 4 AMPENAN TAHUN 2019/2020. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI Sri Agustina Mayang Sari.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan disiplin kelas siswa, mendeskripsikan hasil belajar siswa dan untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan disiplin kelas dengan hasil belajar siswa kelas V SDN Gugus 4 Ampenan Tahun Pelajaran 2019/2020. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian korelasional. Jumlah populasi adalah 175 tersebar pada enam sekolah. Teknik sampling adalah proputional random sampling dan total sampel adalah 120 siswa yang tersebar pada enam sekolah tersebut. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode dokumentasi dan angket. Uji hipotesis menggunakan rumus Product Moment. Hasil analisis data menunjukkan N=120 pada signifikansi 5%, diperoleh hasil 0,200 ( ) >0.1496 ( ), maka hipotesis ( ) yang diajukan diterima.Jadi, terdapat hubungan antara disiplin kelas dengan hasil belajar siswa SDN Gugus 4 Ampenan Tahun Pelajaran 2019/2020.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata-kata kunci : Disiplin Kelas, Hasil Belajar Siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 25 Aug 2020 02:33
Last Modified: 25 Aug 2020 02:33
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/16730

Actions (login required)

View Item View Item