PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIFDAN HASIL BELAJAR FISIKA PESERTA DIDIK KELAS XI MIA SMA NEGERI 2LABUAP

NURLAELA, - (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIFDAN HASIL BELAJAR FISIKA PESERTA DIDIK KELAS XI MIA SMA NEGERI 2LABUAP. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI NURLAELA (E1Q013034).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitianinibertujuanuntukmengetahuipengaruh model pembelajaran Quantum Teachingterhadap kemampuan berpikir kreatif dan hasil belajarfisika peserta didik kelas XI MIA SMAN 2Labuapi. Jenis penelitianinimerupakanpenelitian eksperimendengandesainpost test only control group design. Populasi terdiri dari seluruh peserta didik kelas XI SMAN 1 Labuapi. Teknik pengambilan sampelyang digunakan adalahsamplingjenuh, dengankelasXIMIA 1 sebagaikelaseksperimendan kelas XI MIA 2 sebagai kelas kontrol. Kelas eksperimen diberi perlakuan dengan menggunakan model pembelajaran quantum teachingdan kelas kontrol diberi perlakuan menggunakan model pembelajaran kovensional. Hipotesis penelitian diuji menggunakanuji manova, hasilnya menunjukkan nilaiFhitung>Ftabeldengansig <0,05yang artinya H0 ditolak dan Ha diterima,sehingga dapat disimpulkan bahwaterdapatpengaruh model pembelajaran quantum teachingterhadap kemampuan berpikir kreatif dan hasil belajarfisika peserta didik kelas XIMIA SMAN 2Labuapi.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Quantum Teaching, KemampuanBerpikirKreatif, Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Solicha Nur Karina, S.IIP
Date Deposited: 11 Sep 2020 01:54
Last Modified: 11 Sep 2020 01:54
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/16863

Actions (login required)

View Item View Item