TANGGUNG JAWAB PENYEDIA PLATFORM ATAS KERUGIAN KONSUMEN AKIBAT PREDARAN BARANG TIDAK LAYAK EDAR OLEH PELAKU USAHA DALAM E-COMMERCE

HAIKAL, KHATAMY (2020) TANGGUNG JAWAB PENYEDIA PLATFORM ATAS KERUGIAN KONSUMEN AKIBAT PREDARAN BARANG TIDAK LAYAK EDAR OLEH PELAKU USAHA DALAM E-COMMERCE. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI HAIKAL KHATAMY (D1A016102).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaturan jual beli secara online di Indonesia dan bagaimana upaya-upaya perlindungan hukum yang dapat ditempuh oleh konsumen apabila mengalami kerugian akibat predaran barang tidak layak edar yang berpotensi menimbulkan sengketa. Hal itu berguna bagi konsumen agar dapat mengetahui hak-haknya selaku konsumen. Namun disisi lain muncul keadaan posisi pelaku usaha dan konsumen menjadi tidak seimbang karena pelaku usaha memanfaatkannya untuk mencarikeuntungan sebesar-besarnya, konsumen pada posisi lemah karena kesadarankonsumen akan haknya masih rendah. Penyadaran terhadap konsumen akan hak dankewajibannya diperlukan agar terhindar dari mengkonsumsi barang yang tidaklayak. Sehingga tuntutan menjadi konsumen yang cerdas sangatlah penting.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Tanggung Jawab Penyedia Platform, Barang Tidak Layak Edar
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 14 Sep 2020 08:38
Last Modified: 14 Sep 2020 08:38
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/16889

Actions (login required)

View Item View Item