PENGARUH KETEBALAN SELIMUT ASPAL TERHADAP KARAKTERISTIK CAMPURAN LASTON MENGGUNAKAN ASPAL PEN 60/70 DAN ASPAL MODIFIKASI GONDORUKEM

INDAH, LESTARI DEWI (2020) PENGARUH KETEBALAN SELIMUT ASPAL TERHADAP KARAKTERISTIK CAMPURAN LASTON MENGGUNAKAN ASPAL PEN 60/70 DAN ASPAL MODIFIKASI GONDORUKEM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Tugas Akhir-Indah Lestari Dewi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Salah satu sifat agregat yang menentukan kualitasnya sebagai material perkerasan jalan adalah gradasi agregat. Gradasi atau distribusi ukuran partikel agregat sangat menentukan luas permukaan agregat yang terselimuti aspal sehingga mempengaruhi karakteristik campuran. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh tebal selimut aspal terhadap sifat volumetrik dan sifat mekanis pada campuran laston menggunakan aspal pen 60/70 dan aspal modifikasi gondorukem. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data sekunder dari hasil penelitian Ariestiani (2018) dan Setiabudi (2018). Dari analisa yang dilakukan, disimpulkan bahwa bertambahnya ketebalan selimut aspal mempengaruhi nilai parameter volumetrik dan parameter mekanis campuran AC-WC. Aspal modifikasi gondorukem menghasilkan selimut aspal yang lebih tebal dibandingkan aspal pen 60/70.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: Gradasi agregat, aspal modifikasi, selimut aspal.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 14 Sep 2020 08:38
Last Modified: 14 Sep 2020 08:38
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/16900

Actions (login required)

View Item View Item