Pengaruh Durasi Perendaman Ikan Guppy (Poecilia reticulata) Dalam Air Kelapa (Cocos nucifera L) Terhadap Efektifitas Maskulinisasi

Arnu, Finanta (2020) Pengaruh Durasi Perendaman Ikan Guppy (Poecilia reticulata) Dalam Air Kelapa (Cocos nucifera L) Terhadap Efektifitas Maskulinisasi. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI FIX ARNU.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perbedaan durasi perendaman ikanGuppy (Poecilia reticulata) yang terbaik dalam Air Kelapa (Cocos nucifera L) terhadap efektifitas maskulinisasi. Metode yang digunakan yaitu ekperimental dengan rancangan acak lengkap (RAL) yang terdiri dari lima perlakuan dan tiga ulangan (masing-masing perlakuan telah diberikan 40% air kelapa) yaitu perlakuan A (4 jan), perlakuan B (6 jam), perlakuan C (8 jam), perlakuan D (10 jam) dan perlakuan E (12 jan). Hasil analisis sidik ragam menunjukkan hasil bahwa perbedaan durasi perendaman ikan guppy (Poecilia reticulata) dengan air kelapa (Cocos nucifera L) 40% terhadap maskulinisasi menujukkan hasil yang berbeda nyata (p<0,05) pada nisbah kelamin jantan dan kelangsugan hidup. Peresentase jantan terbaik terdapat pada perlakuan E perendaman 12 jam sebesar (93,33%) dan persentase terendah terdapat pada perlakuan A perendaman 4 jam (43,33%), sementara itu kelangsungan hidup rata- rata semua perlakuan sangat baiik (100%) tidak ada kematian.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: Ikan Guppy, persentase jantan , lama perendaman,
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 14 Sep 2020 08:36
Last Modified: 14 Sep 2020 08:36
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/16927

Actions (login required)

View Item View Item