UPAYA PEMBINAAN KARAKTER RELIGIUS PADA ANAK BERHADAPAN DENGAN HUKUM tudi di Balai Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus Paramita Mataram)

Arif, Rahman Hakim (2020) UPAYA PEMBINAAN KARAKTER RELIGIUS PADA ANAK BERHADAPAN DENGAN HUKUM tudi di Balai Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus Paramita Mataram). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya pembinaan karakter religius pada anak berhadapan dengan hukum di BRSAMPK Paramita Mataram, untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat upaya pembinaan karakter religius pada anak berhadapan dengan hukum di BRSAMPK Paramita Mataram. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Data dikumpulkan melalui teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Data dianalisis dengan tahap reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan: (1) upaya pembinaan karakter religius pada anak berhadapan dengan hukum di BRSAMPK Paramita Mataram meliputi program sholat berjama’ah, program membaca Al-Qur’an, dan program mendengar ceramah. (2) faktor pendukung dan penghambat upaya pembinaan karakter religius pada anak berhadapan dengan hukum di BRSAMPK Paramita Mataram, faktor pendukung terdiri dari faktor internal berupa prasarana dan sarana yang memadai, pengasuh dan faktor eksternal berupa dukungan keluarga. Faktor penghambat berupa kepribadian anak asuh yang sulit diatur dan waktu yang terbatas.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Karakter Religius, Anak Berhadapan Dengan Hukum
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 14 Sep 2020 08:35
Last Modified: 14 Sep 2020 08:35
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/16950

Actions (login required)

View Item View Item