TINJAUAN YURIDIS TERHADAP TINDAK PIDANA PENGGELAPAN DILAKUKAN OLEH ORANG YANG MENGUASAI BARANG KARENA ADANYA HUBUNGAN KERJA(Studi Kasus Putusan No. 375/Pid.B/2018/PN.Mtr)

FIQHI, AWALSYAH MJP (2019) TINJAUAN YURIDIS TERHADAP TINDAK PIDANA PENGGELAPAN DILAKUKAN OLEH ORANG YANG MENGUASAI BARANG KARENA ADANYA HUBUNGAN KERJA(Studi Kasus Putusan No. 375/Pid.B/2018/PN.Mtr). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (878kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pertimbangan hakim dalam menjatuhkan pidana dan penerapan pidana terhadap pelaku tindak pidana penggelapan dalam Putusan No. 375/Pid.B/2018/PN.Mtr. Penelitian ini adalah penelitiannormatif dengan pendekatan perundang-undangan, konseptual dan kasus. Jenis Bahan hukum terdiri dari bahan hukum primer, sekunder dan tersier dengan sumber bahan hukum dari kepustakaan. Tehnik memperoleh bahan hukum melalui studi pustaka dan analisis dilakukan dengan metode penafsiran.Berdasarkan hasil penelitianpertimbangan hakim dalam menjatuhkan pidana pertimbangan yuridis dan Non Yuridis, pertimbangan yuridis terbuktinya unsur Pasal 374 KUHP, sedangkan pertimbangan non yuridis berdasarkan hal yang memberatkan dan meringankan. Penerapan pidana terhadap pelaku tindak pidana dalam Putusan No. 375/Pid.B/2018/PN.Mtr yaitu pidana penjara selama 10 bulan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Tindak Pidana. Penggelapan. Hubungan Kerja
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Solicha Nur Karina, S.IIP
Date Deposited: 14 Sep 2020 08:28
Last Modified: 14 Sep 2020 08:28
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/17072

Actions (login required)

View Item View Item