IMPLEMENTASI NILAI-NILAI PANCASILA DALAM MENGATASI KONFLIK SARA ( Studi Kasus di Lingkungan Asak Kel. Pagutan Barat dan Lingkungan Presak Kel. Pagutan Induk, Kota Mataram)

BAIQ, HARLIA EKA PRASETYA (2020) IMPLEMENTASI NILAI-NILAI PANCASILA DALAM MENGATASI KONFLIK SARA ( Studi Kasus di Lingkungan Asak Kel. Pagutan Barat dan Lingkungan Presak Kel. Pagutan Induk, Kota Mataram). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
1. SKRIPSI - BQ HARLIA EKA PRASETYA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Nilai-nilai Pancasila di Lingkungan Asak dan Presak Timur, Mengatasi Konflik Sara di Lingkungan Asak dan Presak Timur, Kelurahan Pagutan Kota Mataram. Subjek penelitian ini adalah Bhabinkantimas dari Lingkungan Presak Timur dan Lingkungan Asak,anggota TNI dan kepala lingkungan masing-masing, subjek penelitian ini dipilih dikarenakan paling mengetahui kondisi dan kejadian cara mengatasi konflik antar kedua lingkungan tersebut. Informan dalam penelitian ini adalah masyarakat atau orang yang ikut terlibat dalam konflik seperti para pemuda. Teknik pengumpulan data yang digunakan yakni, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa Implementasi nilai-nilai Pancasila merupakan nilai nilai yang dilaksanakan dan diterapkan sebagai cara mengatasi konflik Sara di Lingkungan Asak dan Lingkungan Presak.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Nilai-nilai Pancasila,Mengatasi Konflik Sara
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 14 Sep 2020 08:25
Last Modified: 14 Sep 2020 08:25
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/17102

Actions (login required)

View Item View Item