TINJAUAN YURIDIS TENTANG PENETAPAN HARGA YANG MERUGIKAN KONSUMEN MENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 5 TAHUN 1999 TENTANG LARANGAN PRAKTEK MONOPOLI DAN PERSAINGAN USAHA TIDAK SEHAT

LALU, FAISAL ARIESTA PRIMADI (2020) TINJAUAN YURIDIS TENTANG PENETAPAN HARGA YANG MERUGIKAN KONSUMEN MENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 5 TAHUN 1999 TENTANG LARANGAN PRAKTEK MONOPOLI DAN PERSAINGAN USAHA TIDAK SEHAT. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI LALU FAISAL ARIESTA PRIMADI (D1A 016 154).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaturan penetapan harga yang dilarang menurut Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1999 tentang Larangan Praktek Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat dan penyebab terjadinya Penetapan harga penjualan oleh pelaku usaha. Menggunakan jenis penelitian hukum normatif, dengan Pendekatan perundang-undangan dan Pendekatan konseptual. Hasil dari penelitian ini adalah pengaturan Penetapan harga menjabarkan diantaranya tentang kewenangan KPPU dalam membuat pedoman pelaksanaan, tujuan dibuatnya pedoman pelaksanaan, cakupan dan penjabaran unsur penetapan harga, larangan penetapan harga serta contoh kasus, dan akibat hukum yang ditimbulkan dari penetapan harga. Kemudian faktor-faktor yang mempengaruhi penetapan harga oleh pelaku usaha dilihat dari pertimbangan harga subjektif dan obyektif, serta faktor langsung dan tidak langsung.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Pengaturan, Penetapan Harga, Faktor Pengaruh.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 08 Oct 2020 08:16
Last Modified: 08 Oct 2020 08:16
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/17602

Actions (login required)

View Item View Item