TINJAUAN YURIDIS TENTANG PERJANJIAN KREDIT OLEH BANK PERKREDITAN RAKYAT BAGI PENGUSAHA KECIL GOLONGAN EKONOMI LEMAH (Studi Di PD. BPR NTB Lombok Barat)

LALU, MUH WALIYULLAH (2020) TINJAUAN YURIDIS TENTANG PERJANJIAN KREDIT OLEH BANK PERKREDITAN RAKYAT BAGI PENGUSAHA KECIL GOLONGAN EKONOMI LEMAH (Studi Di PD. BPR NTB Lombok Barat). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI LALU MUH. BINTANG WALIYULLAH (D1A014174).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di PD. BPR NTB Lombok Barat, untuk memperoleh pengetahuan dan mengetahui bagaimana proses perjanjian kredit di PD BPR NTB Lombok Barat dan mengetahui bgaimana cara mengatasi apabila jaminan yang diberikan oleh si debitur kurang memenuhi syarat. Penelitian ini merupakan penelitian Hukum Normatif-Empiris penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder. Pemberian modal dari pihak Bank akan diberikan kepada nasabah apabila nasabah memenuhi syarat-syarat yang ditentukan oleh pihak Bank, salah satunya adalah adanya jaminan kredit. Agar jaminan kredit tersebut dapat sah diterima dan diserahkan oleh pihak yang berkepentingan perlu dilakukan Perjanjian Fidusia. Dengan demikian dalam Perjanjian Kredit Modal Kerja di PD BPR NTB Lombok Barat ada dua Perjanjian, yaitu Perjanjian Kredit dan Perjanjian Fidusia. Perjanjian Kredit dilaksanakan terlebih dahulu baru Perjanjian Fidusia. Debitur mengurangi pinjaman kredit sesuai dengan harga maksimal dari barang jaminan apabila tidak memenuhi syarat-syarat yang ditentukan oleh pihak Bank.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Perjanjian, kredit dan jaminan
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 14 Oct 2020 05:43
Last Modified: 14 Oct 2020 05:43
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/17620

Actions (login required)

View Item View Item