PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ICE BREAKING (MEMECAH KEBEKUAN) SISWA KELAS 2 SDN 37 CAKRANEGARA TAHUN PELAJARAN 2015/2016

HANDAYANI, YAYAK FEBRIA (2016) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ICE BREAKING (MEMECAH KEBEKUAN) SISWA KELAS 2 SDN 37 CAKRANEGARA TAHUN PELAJARAN 2015/2016. S1 thesis, UPT Perpustakaan.

[img] Text
skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar Matematika dengan menerapkan model pembelajaran ice breaking (memecah kebekuan) pada siswa kelas II tahun pelajaran 2015/2016. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam 2 siklus yang terdiri atas tahap perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, evaluasi, dan refleksi. Adapun masing-masing siklus terdiri atas satu pertemuan. Hasil penelitian ini menunjukkan peningkatan dari siklus ke siklus. Pada siklus I Ketuntasan Klasikal siswa mencapai 73% dengan aktivitas guru berada pada kategori sangat baik serta aktivitas siswa berada pada kategori cukup aktif. Pada siklus II Ketuntasan Kalsikal siswa mencapai 88,9% dengan aktivitas guru berada pada kategori sangat baik serta aktivitas siswa berada pada kategori sangat aktif, hal ini berarti Penelitian Tindakan Kelas (PTK) telah memenuhi indikator yang ingin dicapai. Oleh karena itu, berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa, penerapan model pembelajaran ice breaking dapat meningkatkan hasil belajar Matematika siswa kelas II SDN 37 Cakranegara Tahun Pelajaran 2015/2016

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Model pembelajaran ice breaking, Hasil Belajar Matematika
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 27 Mar 2018 04:20
Last Modified: 27 Mar 2018 04:20
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/1789

Actions (login required)

View Item View Item