KONTRIBUSI PENDAPATAN ASLI DESA (PADes) DALAM ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA (APBDes) STUDI DI DESA MEKARSARI KECAMATAN GUNUNG SARI KABUPATEN LOMBOK BARAT

AHMAD, AZWAR ANNAS (2020) KONTRIBUSI PENDAPATAN ASLI DESA (PADes) DALAM ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA (APBDes) STUDI DI DESA MEKARSARI KECAMATAN GUNUNG SARI KABUPATEN LOMBOK BARAT. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI AHMAD AZWAR ANNAS D1A 114 018 HUKUM.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan menganalisa kontribusi pendapatan asli desa (PADes) dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes). Studi Desa Mekarsari Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat, dan faktor - faktor penyebab Pendapatan Asli Desa terhambat. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian hukum empirik.Pendekatan yang digunakan yaitu perundang-undangan, konseptual, dan sosiologis.Bahan hukum yang digunakan yaitu primer dan sekunder. Kontribusi Pendapatan Asli Desa (PADes) terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) sudah maksimal dengan pendapatan pertahun yaitu 20% untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa, dan 80% untuk lembaga desa yang mengelola Pendapatan Asli Desa (PADes) yaitu Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan Perusahaan Air Minum Desa (PAMDes). Faktor-faktor penghambatnya adalah kurang terlibatnya Sumber Daya Manusia (SDM) ,ketransparansian yang belum maksimal, dan kurangnya sosialisasi dari Pemerintah Desa Mekarsari.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci : Pendapatan Asli Desa
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 27 Oct 2020 05:48
Last Modified: 27 Oct 2020 05:48
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/17945

Actions (login required)

View Item View Item