FUNGSI DIREKTORAT KEPOLISIAN PERAIRAN DAN UDARA DALAM MENANGGULANGI TINDAK PIDANA ILLEGAL FISHING (STUDI DI WILAYAH HUKUM POLISI DAERAH NUSA TENGGARA BARAT)

Putu Kusumayadi Windhu, Putu Kusumayadi Windhu and Rodliyah, Rodliyah and Any Suryani, Any Suryani (2019) FUNGSI DIREKTORAT KEPOLISIAN PERAIRAN DAN UDARA DALAM MENANGGULANGI TINDAK PIDANA ILLEGAL FISHING (STUDI DI WILAYAH HUKUM POLISI DAERAH NUSA TENGGARA BARAT). Fungsi Direktorat Kepolisian Perairan Dan Udara Dalam Menanggulangi Tindak Pidana Illegal Fishing (Study Diwilayah Hukum Polisi Dsersh Nusa Tenggara Barat)", 1 (9). 197--203,. ISSN E.ISSN.2614-6061,P.ISSN.2527-4295 ,

[img] Text (Artikel Jurnal)
484

Download (3kB)
Official URL: http://journal.ipts.ac.id/index.php/ED/index

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pelaksanaan fungsi dan faktor-faktor penghambat Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polisi Daerah Nusa Tenggara Barat dalam menanggulangi tindak pidana illegal fishing di wilayah hukum Polisi Daerah Nusa Tenggara Barat. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian hukum empiris dengan pendekatan perundang-undangan, konsep dan sosiologis. Metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan studi dokumen. Berdasarkan hasil penelitian, pelaksanaan fungsi Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polisi Daerah Nusa Tenggara Barat dalam menanggulangi tindak pidana illegal fishing di wilayah hukum Polisi Daerah Nusa Tenggara Barat dikelompokan dalam 2 (dua) bagian, yaitu pelaksanaan fungsi melalui sarana penal dan sarana nonpenal.

Item Type: Article
Keywords (Kata Kunci): Penanggulangan, Tindak Pidana, Illegal Fishing
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Prof.Dr.Hj Rodliyah, SH., MH Unram
Date Deposited: 02 Nov 2020 00:17
Last Modified: 02 Nov 2020 00:17
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/18095

Actions (login required)

View Item View Item