KEWAJIBAN ANAK TERHADAP ORANG TUA YANG SUDAH LANSIA MENURUT UU NO 1 TAHUN 1974 (Studi di Balai Sosial Lanjut Usia Mandalika Mataram)

ZILVIA, NINGSIH (2020) KEWAJIBAN ANAK TERHADAP ORANG TUA YANG SUDAH LANSIA MENURUT UU NO 1 TAHUN 1974 (Studi di Balai Sosial Lanjut Usia Mandalika Mataram). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi Zilvia Ningsih (D1A016325).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan seorang anak menitipkan orang tuanya di Balai Sosial Lanjut Usia Mandalika Mataram dan bagaimana bentuk kewajiban anak terhadap orang tuanya yang berada di Balai Sosial Lanjut Usia Mandalika Mataram tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian hukum yuridis empiris. Pendekatan perundang-undangan, pendekatan konseptual dan pendekatan sosiologis. faktor- faktor yang menyebabkan seorang anak tidak melaksanakan kewajibannya untuk memelihara orang tuanya tetapi malah menitipkan orang tuanya karena faktor kesulitan ekonomi, faktor keinginan sendiri, faktor kesibukan anak dan faktor ketidakharmonisan dengan orang tua. Serta bentuk kewajiban anak terhadap orang tuanya yang dititipkan dalam Balai Sosial yakni tidak peduli dan tidak pernah mengunjungi orang tuanya, ada juga anak yang masih sering mengunjungi orang tuanya serta memberikan nafkah secukupnya kepada orang tuanya, dan jarang mengunjungi orang tuanya.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci : Kewajiban, lansia, Balai Sosial Lanjut Usia
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 02 Nov 2020 04:38
Last Modified: 02 Nov 2020 04:38
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/18117

Actions (login required)

View Item View Item