PERLINDUNGAN HUKUM BAGI KONSUMEN TERHADAP PEREDARAN DAGING SAPI BEKU IMPORT YANG DICAIRKAN ( STUDI DI PASAR TRADISIONAL KOTA MATARAM)

GD TRI PUTRA WAHYUDI, I (2020) PERLINDUNGAN HUKUM BAGI KONSUMEN TERHADAP PEREDARAN DAGING SAPI BEKU IMPORT YANG DICAIRKAN ( STUDI DI PASAR TRADISIONAL KOTA MATARAM). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (923kB)

Abstract

Tujuan penelitian bertujuan mengetahui perlindungan hukum bagi konsumen terhadap peredaran daging sapi beku impor yang dicairkan di pasar tradisional Kota Mataram. Metode penelitian ini normatif empiris. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Perlindungan hukum konsumen tertuang dalam UUPK menjamin hak konsumen terkait perlindungan apabila barang atau jasa yang diterima tidak sesuai dengan perjanjian atau tidak sebagaimana mestinya. Setiap konsumen yang merasa dirugikan dan hak-haknya telah dilanggar dapat menyelesaikan sengketanya melalui pengadilan atau diluar pengadilan. Tanggung jawab pelaku usaha apabila terjadi kerugian yakni memberikan ganti rugi kepada konsumen. Sehingga diharapkan peran aktif dinas perdagangan dan kantor dinas pertanian untuk melakukan pengawasan dan diperlukan peran aktif masyarakat melaporkan kepada pihak-pihak berwenang.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: Perlindungan, konsumen, peredaran, Daging Sapi Beku impor yang dicairkan.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 02 Nov 2020 04:38
Last Modified: 02 Nov 2020 04:38
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/18118

Actions (login required)

View Item View Item