KAJIAN YURIDIS PEMBELIAN HAK MILIK ATAS TANAH YANG BELUM BERSERTIFIKAT OLEH GEREJA SEBAGAI LEMBAGA KEAGAMAAN (Studi Di Kabupaten Sumbawa)

ADELYA, WIDYANINGRUM THARAMATHA (2020) KAJIAN YURIDIS PEMBELIAN HAK MILIK ATAS TANAH YANG BELUM BERSERTIFIKAT OLEH GEREJA SEBAGAI LEMBAGA KEAGAMAAN (Studi Di Kabupaten Sumbawa). S1 thesis, Universitas Mataram.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui prosedur peralihan hak milik atas tanah yang belum bersertifikat melalui jual beli di Kabupaten Sumbawa dan mengetahui keabsahan transaksi jual beli terhadap hak milik atas tanah yang belum bersertifikat oleh gereja sebagai lembaga keagamaan. Jenis penelitan hukum yang digunakan penelitian hukum empiris. Adapun hasil penelitian bahwa prosedur peralihan hak milik atas tanah melalui jual beli di Kabupaten Sumbawa sudah sesuai ketentuan perundang-undangan hokum Agraria nasional, meskipun awalnya dilakukan dengan akta dibawah tangan kemudian atas dasar itu dibuatkan akta PPAT dengan demikian maka transaksi jual beli tanah yang belum bersertifikat oleh gereja sebagai lembaga keagamaan sudah dapat dikatakan sah menurut hukum karena sudah memenuhi syarat materiil dan formil.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci : Perjanjian jual beli, Prosedur peralihan.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 02 Nov 2020 07:19
Last Modified: 02 Nov 2020 07:19
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/18153

Actions (login required)

View Item View Item