IMPLEMENTASI JAMINAN BANK GARANSI PERJANJIAN KREDIT ANTARA BANK DENGAN KONTRAKTOR (Studi di PT. Bank Mandiri Syariah Cabang Mataram) IMPLEMENTASI JAMINAN BANK GARANSI PERJANJIAN KREDIT ANTARA BANK DENGAN KONTRAKTOR (Studi di PT. Bank Mandiri Syariah Cabang Mataram) IMPLEMENTASI JAMINAN BANK GARANSI PERJANJIAN KREDIT ANTARA BANK DENGAN KONTRAKTOR (Studi di PT. Bank Mandiri Syariah Cabang Mataram)

ANOM, RAY MANDRAYASA ANOM RAY MANDRAYASA ANOM RAY MANDRAYASA (2020) IMPLEMENTASI JAMINAN BANK GARANSI PERJANJIAN KREDIT ANTARA BANK DENGAN KONTRAKTOR (Studi di PT. Bank Mandiri Syariah Cabang Mataram) IMPLEMENTASI JAMINAN BANK GARANSI PERJANJIAN KREDIT ANTARA BANK DENGAN KONTRAKTOR (Studi di PT. Bank Mandiri Syariah Cabang Mataram) IMPLEMENTASI JAMINAN BANK GARANSI PERJANJIAN KREDIT ANTARA BANK DENGAN KONTRAKTOR (Studi di PT. Bank Mandiri Syariah Cabang Mataram). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI ANOM.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (951kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di PT. Bank Mandiri Syariah Cabang Mataram. Untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan Pemberian Bank garansi kepada Kontraktor dan mengetahui Penyelesaian yang dilakukan oleh PT. Bank Mandiri Syariah Cabang Mataram jika terjadi wanprestasi oleh pihak kontraktor. Penelitian ini merupakan penelitian Hukum Normatif-Empiris penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder. Adapun prosedur pelaksanaan pemberian Bank Garansi kepada kontraktor diawali dengan adanya pengajuan permohonan penerbitan bank garansi dari pihak kontraktor kepada PT. Bank Mandiri Syariah Cabang Mataram. Kontraktor tersebut akan diterima apabila telah memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan. Penyelesaian apabila terjadi wanprestasi yaitu pengajuan klaim oleh obligee. Obligee akan melapor ke bank bahwa kontraktor tersebut tidak bisa menyelesaikan pekerjaannya atau wanprestasi dengan mengajukan klaim dengan disertakan dokumen- dokumen pendukung yang telah ditentukan sebelumnya.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Pelaksanaan, pemberian Kredit, bank dan Kontraktor.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 02 Nov 2020 07:19
Last Modified: 02 Nov 2020 07:19
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/18160

Actions (login required)

View Item View Item