PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP NASABAH BANK PENGGUNA E-BANKING DITINJAU DARI PERSPEKTIF HUKUM POSITIF

ALPAN, HASANI (2020) PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP NASABAH BANK PENGGUNA E-BANKING DITINJAU DARI PERSPEKTIF HUKUM POSITIF. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI ALPAN HASANI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perlindungan hukum terhadap nasabah pengguna E-Banking ditinjau dari perspektif hukum positif dan menganalisis Tanggung Jawab Hukum terhadap Nasabah Pengguna E-Banking. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian hukum normatif. Hasil dari penelitian ini adalah Perlindungan hukum terhadap nasabah terdapat dalam UU Nomor 10 tahun 1998 dalam Pasal 2 dan Pasal 40, UU Nomor 11 tahun 2008 dalam Pasal 15 Ayat (1) dan (2) dan UU Nomor 8 tahun 1999 dalam Pasal 2, Pasal 4, dan Pasal 7. Tanggung jawab hukum Pihak Bank apabila terjadi masalah yang diakibatkan oleh pihak Bank, maka pihak Bank bertanggung jawab memberikan ganti rugi kepada nasabah.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Perlindungan Konsumen, Nasabah Bank, Hukum Positif.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 05 Nov 2020 00:27
Last Modified: 05 Nov 2020 00:27
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/18187

Actions (login required)

View Item View Item