TINJAUAN YURIDIS TENTANG PENGALOKASIAN SUMBER DANA KEUANGAN NEGARA TERHADAP DANA ASPIRASI DPR MENURUT UNDANG – UNDANG NOMOR 1 TAHUN 2004 TENTANG PERBENDAHARAAN NEGARA

GIGIH, REFORMAN HADI (2020) TINJAUAN YURIDIS TENTANG PENGALOKASIAN SUMBER DANA KEUANGAN NEGARA TERHADAP DANA ASPIRASI DPR MENURUT UNDANG – UNDANG NOMOR 1 TAHUN 2004 TENTANG PERBENDAHARAAN NEGARA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi.pdf
Restricted to ["security_typename_anyone" not defined]

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui Dasar Hukum pembiayaan Dana Aspirasi DPR dan untuk mengetahui bentuk pengawasan serta pertanggung jawaban yang dilakukan terhadap Anggaran yang telah digunakan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian hukum normatif. Pendekatan penelitian yang digunakan yaitu melalui pendekatan Peraturan Perundang – Undangan dan pendekatan konseptual. Jenis dan sumber bahan hukum yang digunakan adalah bahan hukum primer, bahan hukum sekunder dan bahan hukum tersier. Hasil dari penelitian yaitu Anggaran yang didapatkan oleh DPR sebagai Anggaran Program Pembangunan Daerah Pemilihan (P2DP) atau Dana Aspirasi diatur dalam Peraturan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2015 Tentang Tata Cara Pengusulan Program Pembangunan Daerah Pemilihan. Sedangkan dasar hukum pengaturan pengawasan dan pertanggung jawaban terhadap penggunaan anggaran sebagai Program Pembangunan Daerah Pemilihan (P2DP) oleh DPR adalah berbentuk bebas atau kekosongan norma tanpa ada bentuk Pertanggung Jawaban Dan Pengawasan Terhadap Anggaran yang telah digunakan.pengawasannya dilksanakan oleh Inspektorat Jendral (Irjen) disetiap kementrian negara.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Keuangan Negara, Dana Aspirasi Dewan Perwakilan Rakyat
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 05 Nov 2020 00:27
Last Modified: 05 Nov 2020 00:27
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/18190

Actions (login required)

View Item View Item