PERLINDUNGAN ANAK PADA JASA PENITIPAN ANAK DITINJAU DARI UNDANG-UNDANG NOMOR 35 TAHUN 2014 TENTANG PERLINDUNGAN ANAK (Studi di TPA Lebah Kecil dan TPA Lentera Hati)

AYU, NINGSIH (2020) PERLINDUNGAN ANAK PADA JASA PENITIPAN ANAK DITINJAU DARI UNDANG-UNDANG NOMOR 35 TAHUN 2014 TENTANG PERLINDUNGAN ANAK (Studi di TPA Lebah Kecil dan TPA Lentera Hati). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI AYU NINGSIH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prosedur perlindungan hukum terhadap anak yang dititipkan, serta pelasanaan tanggung jawab hukum tempat penitipan ana selama anak dititipkan. Tujuan penelitian ini adalah memberikan sumbangan pemikiran dibidang hukum perdata, menjadi bahan informasi ,masukan dan penjelasan bagi masyarakat yang terkait dengan penelitian ini.jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan peraturan perundang-undangan dan pendekatan konseptual. Hasil penelitian prosedur perlindungan hukum terhadap anak yang diberikan kepada anak selama dalam masa penitipan yaitu perlindungan hukum dalam bidang agama, pendidikan, kesehatan dan bidang sosial.Kemudian tanggung jawab tempat penitipan anak jika terjadi kelalaian yang mengakibatkan cedera dan kecelakaan maka pihak penerima titipan akan bertanggung jawab dan menanggung biaya pengobatan anak yang dititipkan

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Perlindungan Hukum, Tanggung Jawab Penitipan anak
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 05 Nov 2020 08:58
Last Modified: 05 Nov 2020 08:58
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/18195

Actions (login required)

View Item View Item