EFEKTIVITAS UPAYA DIVERSI DALAM PENYELESAIAN PERKARA ANAK YANG BERHADAPAN DENGAN HUKUM (Studi di Pengadilan Negeri Mataram)

NUR, SAVITRI DAMAYANTI (2020) EFEKTIVITAS UPAYA DIVERSI DALAM PENYELESAIAN PERKARA ANAK YANG BERHADAPAN DENGAN HUKUM (Studi di Pengadilan Negeri Mataram). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI - NUR SAVITRI DAMAYANTI (D1A 016 241).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui efektivitas upaya diversi dalam penyelesaian perkara anak yang berhadapan dengan hukum dan apa saja faktor kendala dilakukannya diversi dalam penyelesaian perkara anak yang berhadapan dengan hukum. Penulisan ini menggunakan metode penelitian hukum Empiris. Berdasarkan hasil penelitian efektivitas diversi yang dilakukan berdasarkan Undang- Undang Nomor 11 Tahun 2012 pada wilayah hukum Pengadilan Negeri Mataram. Dalam penyelesaian proses perkara anak dengan menggunakan proses diversi pada wilayah hukum Pengadilan Negeri Mataram belum bisa dikatakan efektif karena belum memenuhi beberapa unsur untuk mengukur tingkat kesuksesan suatu undang- undang dan terdapat berbagai kendala seperti para pihak yang sulit mencapai kesepakatan dan kurangnya kompetensi yang dimiliki oleh aparat penegak hukum dalam pelaksanaan penyelesaian perkara anak yang berhadapan dengan hukum.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Diversi, Efektivitas, Kendala.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 05 Nov 2020 08:58
Last Modified: 05 Nov 2020 08:58
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/18203

Actions (login required)

View Item View Item