IMPLEMENTASI PUTUSAN NOMOR 0198/Pdt.G/2016/PA.Sel. DAN NOMOR 0657/Pdt.G/2018/PA.Sel. TENTANG NAFKAH TERHADAP MANTAN ISTRI DAN ANAK PASCA PERCERAIAN DI PENGADILAN AGAMA SELONG

ONI, SELVIA UTAMI (2020) IMPLEMENTASI PUTUSAN NOMOR 0198/Pdt.G/2016/PA.Sel. DAN NOMOR 0657/Pdt.G/2018/PA.Sel. TENTANG NAFKAH TERHADAP MANTAN ISTRI DAN ANAK PASCA PERCERAIAN DI PENGADILAN AGAMA SELONG. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI ONI SELVIA UTAMI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (739kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi putusan nafkah terhadap mantan istri dan anak pasca perceraian di Pengadilan Agama Selong. Metode peneltian dalam penulisan ini adalah penelitian hukum empiris dengan metode pendekatan konseptual, sosiologis, dan perundang-undangan. Hasil penelitian yang didapatkan adalah implementasi putusan nafkah terhadap mantan istri dan anak tidak berjalan sesuai dengan amar putusan Pengadilan Agama Selong. Suami hanya memberikan nafkah anak dan tidak memberikan nafkah terhadap mantan istri. Mantan istri dapat mengajukan eksekusi apabila suami tidak menjalankan kewajibannya dalam memberikan nafkah pasca perceraian. Namun dalam prakteknya jarang mantan istri mengajukan eksekusi karena tidak ingin memperpanjang perkara.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Nafkah, Nafkah Iddah, Mut’ah dan Nafkah Anak
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 05 Nov 2020 08:44
Last Modified: 05 Nov 2020 08:44
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/18222

Actions (login required)

View Item View Item