IMPLEMENTASI NILAI-NILAI DEMOKRASI DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN KELAS V11 PADA SISWA SMP NEGERI 11 MATARAM

NURUL, SASPRI AHDIANTI (2020) IMPLEMENTASI NILAI-NILAI DEMOKRASI DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN KELAS V11 PADA SISWA SMP NEGERI 11 MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI NURUL SASPRI AHDIANTI E1B114045.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi nilai-nilai demokrasi dalam Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan dan faktor pendukung serta faktor penghambat implementasi nilai-nilai demokrasi dalam Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan dikelas VII SMP Negeri 11 Mataram. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) bagaimana implementasi nilai- nilai demokrasi dalam Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan dikelas VII SMP Negeri 11 Mataram?. (2) apa saja faktor pendukung dan penghambat implementasi nilai-nilai demokrasi dalam Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan dikelas VII SMP Negeri 11 Mataram?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengambilan data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdsarkan hasil analisis data, maka dapat ditarik kesimpulan dalam penelitian ini sebagai berikut : (1) implementasi nilai-nilai demokrasi dalam Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan dikelas VII SMP Negeri 11 Mataram, sudah cukup bagus sekali yang dimana dalam nilai-nilai demokrasi guru menerapkan kepada siswa yang ada disekolah tersebut untuk selalu memberikan proses pembelajaran tentang nilai-nilai demokrasi atau lebih memahami tentang nilai-nilai demokrasi itu sendiri. (2) faktor pendukung dan penghambat implementasi nilai-nilai demokrasi dalam pembelajaran pendidikan kewarganegaraan, (a) faktor pendukung dan penghambat dari segi Internal dan Eksternal.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Demokrasi, Pendidikan, pembelajaran
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 06 Nov 2020 03:43
Last Modified: 06 Nov 2020 03:43
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/18234

Actions (login required)

View Item View Item