PENERAPAN SANKSI PIDANA TERHADAP PELAKU TINDAK PIDANA PERIKANAN (Studi Putusan Nomor. 06/Pid.Sus.Perikanan/2015/PN.Jkrta Utra)

ASMAWADI, EFENDI (2020) PENERAPAN SANKSI PIDANA TERHADAP PELAKU TINDAK PIDANA PERIKANAN (Studi Putusan Nomor. 06/Pid.Sus.Perikanan/2015/PN.Jkrta Utra). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI ASMAWADI EFENDI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Penerapan sanksi pidana terhadap pelaku tindak pidana perikanan berdasarkan Putusan Nomor.06/ Pid.Sus. Perikanan/2015/PN.Jakarta Utara, dan pertimbangan hakim terhadap pelaku tindak perikanan Putusan Nomor.06/Pid.Sus.Perikanan/2015/PN.Jakarta Utara. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian hukum normatif, dengan pendekatan perundang- undangan,koseptual dan pendekatan kasus. Hasil penelitian: Pertama, Penerapan sanksi pidana terhadap pelaku tindak pidana perikanan putusan Nomor 06/Pid.Sus.Perikanan/2015/ PN.Jakarta Utara, dengan dakwaan kumulatif, Penerapan sanksi pidana dalam tindak pidana perikanan dari putusan tersebut bahwa sanksi pidana yang diberikan oleh hakim tergolong sangat meringankan, mengingat terdakwa melanggar 3 (tiga) tindak pidana sekaligus, jika mengacu kepada bentuk (cocursus realis/meerdaadse samenloop), dalam perkara ini hakim dan jaksa penuntut umum tidak memperhatikan (cocursus realis/meerdaadse samenloop) sebagaimana yang diatur Pasal 65 KUHP.Kedua, Pertimbangan hakim terhadap pelaku tindak pidana perikanan berdasarkan Putusan Nomor.06/ Pid.Sus. Perikanan/2015/PN.Jakarta Utara, Dalam hal menjatuhkan hukuman, majelis hakim memperhatikan Pertimbangan yuridis, Pertimbangan non yuridis dan pertimbangan fakta.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Sanksi pidana, perikanan
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 11 Nov 2020 06:34
Last Modified: 11 Nov 2020 06:34
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/18316

Actions (login required)

View Item View Item