UPAYA GURU DALAM MENGAJARKAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS IV PADA MASA PANDEMI COVID 19 SDN GUGUS IV KECAMATAN PUJUT

DEVI, AYUNIAR (2020) UPAYA GURU DALAM MENGAJARKAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS IV PADA MASA PANDEMI COVID 19 SDN GUGUS IV KECAMATAN PUJUT. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI - DEVI AYUNIAR (E1E 016 028).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui upaya guru dalam mengajarkan keterampilan membaca siswa SD pada masa pandemi Covid-19 SDN Gugus IV Kecamatan Pujut. Metode penelitian yang digunakan ialah metode kualitatif jenis fenomenologi dengan pendekatan deskriptif. Sumber data dalam penelitian ini ialah guru wali kelas 1-6 SDN Gugus IV Kecamatan Pujut. Penentuan sumber data dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data yaitu menggunakan angket terbuka yang diberikan kepada masing-masing guru wali kelas 1-6. Data yang diperoleh kemudian di analisis menggunakan teknik analisis data Interaktif Analysis Model dari Miles dan Huberman. Berdasarkan hasil angket dapat disimpulkn bahwa upaya guru dalam mengajarkan keterampilan membaca siswa SD pada masa pandemi Covid- 19 SDN Gugus IV Kecamatan Pujut ialah guru menentukan metode yang cocok, memberikan motivasi, pujian, hadiah, dan nilai kepada siswa, literasi di awal pembelajaran, dan memberikan tugas yang mengharuskan kegiatan membaca.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Pembelajaran Pada Masa Pandemi, Keterampilan Membaca
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 23 Nov 2020 01:58
Last Modified: 23 Nov 2020 01:58
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/18414

Actions (login required)

View Item View Item