PERJANJIAN KERJASAMA ANTARA PEMDES DAN YAYASAN DEWAN MASYARAKAT SEHAT (DMS)DALAM PEMBANGUNAN RUMAH SAKIT INTERNASIONAL DI DESA APITAIK

MUHAMMAD, FALDI (2020) PERJANJIAN KERJASAMA ANTARA PEMDES DAN YAYASAN DEWAN MASYARAKAT SEHAT (DMS)DALAM PEMBANGUNAN RUMAH SAKIT INTERNASIONAL DI DESA APITAIK. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI FALDI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pada penelitian yang berjudul Perjanjian Kerjasama Antara Pemerintah Desa Apitaik dan Yayasan Dewan Masyarakat Sehat (DMS) yang pokok permasyalahannya adalah bagaimana hubungan hukum perjanjian kerjasama antara pemerintah Desa Apitaik dengan yayasan Dewan Masyarakat Sehat (DMS) dan bagaimana pelaksanaan perjanjian kerjasama dalam pembangunan rumah sakit Lomok Hospital di Desa Apitaik. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat dalam perkembangan ilmu pengetahuan, dan dalam rangka meningkatkan dan menambah wawasan, serta pengkajian di bidang perjanjian bagi para pembaca dan masyarakat yang melakukan sesuatu perjanjian. Penulis menggunakan penelitian hukum normatif dan empiris dengan tiga metode pendekatan, yaitu pendekatan perundang-undangan, pendekatan konseftual, dan pendekatan sosiologis. Hubungan hukum yang terjadi antara pemerintah Desa Apitaik dan yayasan Dewan Masyarakat Sehat (DMS) merupakan hubungan hukum yang berupa kerjasama bangun guna serah/ BOT dikarnakan setelah rumah sakit dibangun dan di kelola oleh yayasan Dewan Masyarakat Sehat (DMS) selama 50 tahun, lalu pada ahir perjanjian akan dikembalikan ke Desa Apitaik dan menjadi milik Desa Apitaik karna lahan tempat berdirinya bangunan rumah sakit tersebut adalah milik Desa Apitaik yang berupa lahan seluas 78 are yang secara langsung kedua pihak melakukan hubungnan hukum ialah perjanjian kerjasama Bangun Guna Serah / BOT hanya tidak eksplisit dicantumkan dalam perjanjian.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: perjanjian kerjasama
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 24 Nov 2020 07:22
Last Modified: 24 Nov 2020 07:22
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/18542

Actions (login required)

View Item View Item