WIWIN, SEPTIANI (2020) PENGARUH PENERAPAN MODEL INQUIRY TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V DI SDN 10 MATARAM TAHUN PELAJARAN 2020/2021. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
new SKRIPSI_WIWIN_FIX_!!![1].pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk menemukan pengaruh model inquiry terhadap kemandirian belajar matematika siswa kelas V di SDN 10 Mataram tahun ajaran 2020/2021.Desain penelitian ini menggunakan Nonequivalent Control Group Design. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampel. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa yang ada di SDN 10 Mataram tahun ajaran 2020/2021. Sedangkan yang menjadi sampelnya adalah siswa kelas V.a sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas V.b sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket kemandirian belajar dan lembar observasi keterlaksanaan model inquiry dalam pembelajaran. Data kemandirian belajar matematika siswa dianalisis menggunakan uji-t sampel independent dengan bantuan program analisis statistic SPSS 18 for windows dengan nilai sig. 2 tailed sebesar 0,026< 0,05 , maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak. Adapun Ha dalam penelitian ini adalah “ada pengaruh model inquiry terhadap kemandirian belajar matematika siswa kelas V di SDN 10 Mataram tahun ajaran 2020/2021.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Kata Kunci: Model Inquiry, Kemandirian Belajar Matematika |
Subjects: | S Agriculture > SF Animal culture |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Rini Trisnawati |
Date Deposited: | 30 Nov 2020 04:31 |
Last Modified: | 30 Nov 2020 04:31 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/18722 |
Actions (login required)
View Item |