STRATEGI KOMUNIKASI BIDANG PENGELOLAAN INFORMASI DAN KOMUNIKASI PUBLIK (PIKP) DISKOMINFO KOTA MATARAM DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA PEMERINTAHAN

PIRDA, PRATNI LESTARI (2020) STRATEGI KOMUNIKASI BIDANG PENGELOLAAN INFORMASI DAN KOMUNIKASI PUBLIK (PIKP) DISKOMINFO KOTA MATARAM DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA PEMERINTAHAN. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI PIRDA PRATTNI LESTARI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Bidang PIKP Diskominfo Kota Matataram memiliki fungsi kehumasan sebelum Humas masuk ke Diskominfo pada tahun 2020. Dalam menjalankan fungsi kehumasannya bidang PIKP membutuk sebuah strategi Komunikasi untuk tetap mempertahankan citra pemerintahan. Berdasarkan Laporan Akuntabilitas instansi pemerintah Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mataram tahun 2018 dalam menjalankan tugas dan fungsi dalam menjalankan kegiaatan untuk mempertahankan citra pemerintahan mendapatkan capain kinerja dengan sangat baik, dengan capaian tersebut menjadi tugas bidang PIKP untuk tetap mempertahan capain tersebut dengan menyusun sebuah strategi untuk menjalakan kegiatan untuk mempertahan citara pemerintahan di tahun 2019. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi bidang pengelolaan informasi dan kamunikasi publik (PIKP) Diskominfo Kota Mataram dalam mempertahan citra Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori dari Cutlip dan Center. Penelitian ini menggunakan pendeketan kualitatif. Penelitian dilaksanakan di Diskominfo Kota Mataram. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan dokumentasi.. Kemudian pada uji keabsahan data dilakukan dengan triangulasi sumber. Strategi komunikasi Bidang Pengelolaan informasi dan komunikasi publik Diskominfo kota mataram dalam mempertahan citra adalah mempunyai delapan kegiatan, yang di dilaksanakan oleh seksi-seksi yang ada dalam bidang PIKP .

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Komunikasi, triangulasi, strategi
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 07 Dec 2020 02:58
Last Modified: 07 Dec 2020 02:58
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/19807

Actions (login required)

View Item View Item