PENGARUH METODE PROYEK TERHADAP KEMAMPUAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK USIA 5-6 TAHUN DI DUSUN PENENDEM KECAMATAN KERUAK TAHUN 2020

ASTITI, SOFYATI ZAHRA (2020) PENGARUH METODE PROYEK TERHADAP KEMAMPUAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK USIA 5-6 TAHUN DI DUSUN PENENDEM KECAMATAN KERUAK TAHUN 2020. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
ASTITI_SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurang berkembangnya aspek kemampuan sosial emosional anak usia 5-6 tahun di Dusun Penendem Kecamatan Keruak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari metode proyek terhadap kemampuan sosial emosional anak usia 5-6 tahun di Dusun Penendem Kecamatan Keruak. Jenis penelitian yaitu menggunakan metode kuantitatif komparatif. Menggunakan desain eksperiment yaitu pre eksperimental design dengan bentuk group pretest – postest design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh anak usia 5-6 tahun di Dusun Penendem Kecamatan Keruak. Sampel dalam penelitian ini adalah anak usia 5-6 tahun di Dusun Penendem Kecamatan Keruak yang berjumlah 6 orang anak. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu pemberian treatment, observasi menggunakan instrumen penelitian, dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode statistik non-parametris menggunakan rumus Wilcoxon. Hasil penelitian menunjukkan bahwa thitung = 0 lebih kecil dari T tabel = 4 artinya (µ ≠ 0). Sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Hal ini menunjukkan bahwa metode proyek berpengaruh terhadap kemampuan sosial emosional anak usia 5-6 tahun di Dusun Penendem Kecamatan Keruak tahun 2020.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Metode Proyek, Kemampuan Sosial Emosional
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 08 Dec 2020 01:03
Last Modified: 08 Dec 2020 01:03
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/19822

Actions (login required)

View Item View Item