PENGARUH METODE STUDENT ACTIVE LEARNING BERBANTUAN MEDIA VIDEO TERHADAP KETERAMPILAN MENYIMAK CERITA SISWA KELAS ll SDN 3 SUKARARA TAHUN PELAJARAN 2020/2021

SOLEHA, RAMDANI (2020) PENGARUH METODE STUDENT ACTIVE LEARNING BERBANTUAN MEDIA VIDEO TERHADAP KETERAMPILAN MENYIMAK CERITA SISWA KELAS ll SDN 3 SUKARARA TAHUN PELAJARAN 2020/2021. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI SOLEHA FIX 02.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode Student Active Learning berbantuan media video terhadap keterampilan menyimak cerita siswa pada kelas II SDN 3 Suakrara tahun ajaran 2020/2021. Desain penelitian ini menggunakan Nonequivalent Control Group Design. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobabilitiy sampling. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas II sekolah dasar 3 Suakarara tahun ajaran 2020/2021. Sedangkan yang menjadi sampelnya adalah siswa kelas II A sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas II B sebagai kelas kontrol. Data perkembangan keterampilan menyimak dianalisis menggunakan uji-t sampel independent dengan bantuan program analisis statistic SPSS 16. dengan taraf signifikansi 5% atau 0,05 diperoleh hasil ttest ˂ 0,05 (ttest = 0,01), maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak. Adapun Ha dalam penelitian ini adalah “ada pengaruh metode student active learing berbantuan media video terhadap keterampilan menyimak cerita siswa kelas II SDN 3 Sukarara tahun ajaran 2020/2021.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Meode Student Active Learning, Media Video, Keterampilan Menyimak
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 10 Dec 2020 01:43
Last Modified: 10 Dec 2020 01:43
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/19882

Actions (login required)

View Item View Item