ANALISIS KESULITAN MENULIS KARANGAN SISWA KELAS V SDN 2 WAKUL TAHUN AJARAN 2019/2020

Indana, Jannatun Naim (2020) ANALISIS KESULITAN MENULIS KARANGAN SISWA KELAS V SDN 2 WAKUL TAHUN AJARAN 2019/2020. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI INDANA JANNATUN NAIM (E1E 215 066).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan dan jenis kesulitan menulis karangan narasi siswa kelas V SDN 2 Wakul Kecamatan Praya Kabupaten Lombok Tengah Tahun Pelajaran 2019/2020. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif. Dimana semua populasi menjadi sampel (sampel jenuh). Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode angket, wawancara, observasi dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan angket dan wawancara siswa kelas V SDN 2 Wakul bahwa tingkat kemampuan siswa menulis karangan rata- rata cukup baik dengan persentase 93% sangat baik dan 6% mengalami kesulitan, dan jenis kesulitan yang dialami siswa yakni kesulitan dalam menentukan tema, topik, dan judul, kesulitan mengumpulkan dan menyeleksi bahan, kesulitan membuat dan mengembangkan kerangka karangan, pengungkapan gagasan, dan kesulitan pemakaian kata.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: Kesulitan Menulis Karangan narasi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 11 Dec 2020 01:46
Last Modified: 11 Dec 2020 01:46
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/19923

Actions (login required)

View Item View Item