STUDI TENTANG FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI FENOMENA STUNTING DI DESA PENIMBUNG KECAMATAN GUNUNG SARI KABUPATEN LOMBOK BARAT

ZATA, AZYYATI (2020) STUDI TENTANG FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI FENOMENA STUNTING DI DESA PENIMBUNG KECAMATAN GUNUNG SARI KABUPATEN LOMBOK BARAT. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian berjudul “Studi Tentang Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Fenomena Stunting Di Desa Penimbung Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat” mengkaji tentang apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi fenomena stunting di Desa Penimbung, serta bagaimana strategi pemerintah desa dalam mengurangi angka stunting di Desa Penimbung. tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi fenomena stunting di Desa Penimbung dan strategi pemerintah desa dalam mengurangi angka stunting di Desa Penimbung.Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teori sturuktural fungsional dari Talcott Parsons. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif deskriptif. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode analisis deskriptif dengan analisis sederhana dan distribusi frekuensi.Hasil penelitian menunjukkan faktor-faktor yang mempengaruhi fenomena stunting di Desa Penimbung adalah rendahnya pendapatan keluarga, tidak diberikannya ASI ekslusif, pemberian MPASI yang terlalu cepat, rendahnya pendidikan ibu, kurangnya kesadaran PHBS, dan adanya perbedaan pola asuh antara nenek dengan orang tua balita dalam menjaga balita.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: faktor-faktor, stunting
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Program Studi Sosiologi
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 27 Dec 2020 07:43
Last Modified: 27 Dec 2020 07:43
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/20122

Actions (login required)

View Item View Item