PERSEPSI GURU DAN SISWA TERHADAP PEMANFAATAN INTERNET DALAM PEMBELAJARAN KIMIA SELAMA COVID-19 DI SMA NEGERI SE- KABUPATEN SUMBAWA BARAT

ANGGUN, PERMATASARI (2020) PERSEPSI GURU DAN SISWA TERHADAP PEMANFAATAN INTERNET DALAM PEMBELAJARAN KIMIA SELAMA COVID-19 DI SMA NEGERI SE- KABUPATEN SUMBAWA BARAT. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI ANGGUN PERMATASARI (E1M016002).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui: (1) Persepsi guru terhadap pemanfaatan internet dalam pembelajaran daring kimia selama Covid-19; (2) Persepsi siswa terhadap pemanfaatan internet dalam pembelajaran daring kimia selama covid-19. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru kimia dan siswa kelas XI jurusan IPA yang ada di SMA Negeri se-Kabupaten Sumbawa Barat. Jumlah responden yang diambil 15 guru kimia dan 381 siswa dari 513 yang diambil menggunakan teknik proporsional random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan angket dan wawancara. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Persepsi guru terhadap pemanfaatan internet dalam pembelajaran daring kimia berdasarkan indikator penggunaan, frekuensi penggunaan, sikap guru/siswa terhadap penggunaan, dan manfaat internet sebagai media pembelajaran daring kimia selama Covid-19 adalah baik mencapai 64,96%; (2) Persepsi siswa terhadap pemanfaatan internet dalam pembelajaran daring kimia di SMA Negeri se- Kabupaten Sumbawa Barat berdasarkan indikator penggunaan, frekuensi penggunaan, sikap guru/siswa terhadap penggunaan, dan manfaat penggunaan internet sebagai media pembelajaran daring kimia selama Covid-19 adalah baik mencapai 70,08%.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: pemanfaatan internet, pembelajaran daring kimia, covid-19.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 06 Jan 2021 00:35
Last Modified: 06 Jan 2021 00:35
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/20320

Actions (login required)

View Item View Item