PENGUASAAN HAK ATAS TANAH OLEH PT. PANEN BERKAT SEJAHTERA BERSAMA (PBSB) DALAM PENGELOLAAN TAMBAK UDANG DI DESA LABUAN PANDAN KECAMATAN SAMBELIA KABUPATEN LOMBOK TIMUR

Melita, Farida Astuti (2020) PENGUASAAN HAK ATAS TANAH OLEH PT. PANEN BERKAT SEJAHTERA BERSAMA (PBSB) DALAM PENGELOLAAN TAMBAK UDANG DI DESA LABUAN PANDAN KECAMATAN SAMBELIA KABUPATEN LOMBOK TIMUR. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi Melita.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui status penguasaan hak atas tanah tambak udang yang dikelola oleh PT.PBSB dan upaya pihak-pihak terkait terhadap dampak dari aktivitas PT.PBSB dalam pengelolaan tambak udang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian hukum empiris dengan metode pendekatan perundang-undangan, pendekatan konseptual, dan pendekatan sosiologis. Hasil penelitian bahwa status penguasaan tanah tambak PT.PBSB pada awalnya adalah ilegal, kemudian sejak diterbitkan sertifikat HGU oleh pemerintah maka penguasaan tanah tambak tersebut menjadi legal. Upaya penanggulangan terhadap dampak kegiatan tambak yaitu pemerintah telah melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap kegiatan tambak, dan pihak perusahaan sudah melakukan penyulingan air limbah sebelum dibuang ke laut.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci : penguasaan hak atas tanah, pengelolaan tambak udang
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 06 Jan 2021 00:36
Last Modified: 06 Jan 2021 00:36
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/20326

Actions (login required)

View Item View Item