UPAYA PEMERINTAHAN PRESIDEN JOKOWI DALAM MENINGKATKAN PERLINDUNGAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA BERMASALAH DI ARAB SAUDI TAHUN 2014-2019.

BAIQ, WIRANINGSIH OKTAVIANA (2020) UPAYA PEMERINTAHAN PRESIDEN JOKOWI DALAM MENINGKATKAN PERLINDUNGAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA BERMASALAH DI ARAB SAUDI TAHUN 2014-2019. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI BIAQ WIRA ( Fiks).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Upaya Pemerintah Indonesia dalam melindungi Pekerja Migran Indonesia yang berada di Arab Saudi.Banyaknya PMI yang bekerja di Arab Saudi disebabkan oleh Keterbatasan lowongan pekerjaan yang disediakan didalam negeri.Banyaknya lowongan pekerjaan, gaji yang tinggi, kedekatan hubungan yang baik serta adanya kesamaan agama merupakn faktor yang membuat Pekerja Migran Indonesia memilih Arab Saudi sebagai salah negara tujuannya. Banyaknya Pekerja Migran Indonesia di Arab Saudi membuat Indonesia bisa mendapatkan tambahan devisa negara, namun banyaknya Pekerja Migran Indonesia di Arab Saudi tidak terlepas dari permasalahan yang sering mereka dapatkan. Kurangnya tingkat pendidikan, budaya yang berbeda dan lain- lain menjadi faktor penyebab Pekerja Migran Indonesia sering mendapatkan permasalahan non fisik seperti gaji yang tidak dibayar, jam kerja melebihi batas dan lain-lain, serta kekerasan fisik yang berujung pada permasalahan hukum di Arab Saudi. Banyaknya kasus yang dialami oleh Pekerja Migran Indonesia di Arab Saudi membuat Pemerintah Indonesia berupaya untuk meningkatkan perlindungan terhadap Pekerja Migran Indonesia Di Arab Saudi.Dalam Upaya Tersebut Penulis Menggunakan Konsep Hubungan Bilateral Dan Konsep Perlindungan Diplomasi Yang Menekankan Upaya Pemerintah Indonesia Sesuai Dengan Hukum Internasional Yang Berlaku.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci : Hubungan Ketenagakerjaan Indonesia dengan Arab Saudi, Faktor penyebab PMI bermasalah, Permasalahan PMI di Arab Saudi, Upaya perlindungan Oleh Pemerintah Indonesia.
Subjects: J Political Science > JZ International relations
Divisions: Program Studi Hubungan Internasional
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 06 Jan 2021 00:36
Last Modified: 06 Jan 2021 00:36
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/20334

Actions (login required)

View Item View Item