PERJANJIAN PENYEDIAAN PEMELIHARAAN JALAN UNTUK ORGANISASI PERANGKAT DAERAH (Analisis Yuridis Perjanjian Antara Pemprov NTB Dengan PT. Kesawa Karya Abadi)

ARGA, DAHANA PRASETYA FAUZI (2020) PERJANJIAN PENYEDIAAN PEMELIHARAAN JALAN UNTUK ORGANISASI PERANGKAT DAERAH (Analisis Yuridis Perjanjian Antara Pemprov NTB Dengan PT. Kesawa Karya Abadi). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI ARGA DAHANA PRASETYA FAUZI (D1A116296).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pemeliharaan jalan yang dilakukan Pemprov NTB dengan PT. Kesawa Karya dan Untuk mengetahui upaya penyelesaian sengketa apabila terjadi wanprestasi terhadap perjanjian pemeliharaan jalan yang dilakukan Pemprov NTB dengan PT. Kesawa Karya. Penelitian ini bersifat normatif empiris dengan menggunakan metode pendekatan perundang-undangan, pendekatan konseptual. Teknik pengumpulan bahan hukum dilakukan dengan studi kepustakaan atau studi dokumen terhadap bahan-bahan hukum, baik bahan hukum primer, bahan hukum sekunder, serta penelitian langsung ke lapangan sebagai data pendukung. Hasil dari penelitian ini, yaitu bedasarkan data di PT Kesawa Karya mengajukan Penawaran harga terhadap proyek pemeliharaan jalan setelah itu tender di umumkan di website resmi Pemprov NTB dan dimenangkan oleh PT. Kesawa Karya Abadi dan setelah itu kedua belah pihak mulai membuat kontrak perjanjian yang dimana pihak pertama adalah Pemprov NTB dan pihak kedua adalah PT. Kesawa Karya Abadi. Penyelesaian sengketa di UU Jasa Konstruksi 2017 masih berada di jalur yang tepat. Penyelesaian sengketa konstruksi diarahkan di luar pengadilan (non-Litigasi) dengan tujuan mencapai “winwin solution”.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Perjanjian, Pemeliharaan Jalan
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 07 Jan 2021 07:07
Last Modified: 07 Jan 2021 07:07
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/20403

Actions (login required)

View Item View Item