PENGARUH MOTIVASI GURU TERHADAP MUTU PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR LENTERA HATI ISLAMIC BOARDING SCHOOL

Husnul, Faizah (2020) PENGARUH MOTIVASI GURU TERHADAP MUTU PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR LENTERA HATI ISLAMIC BOARDING SCHOOL. S2 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Artikel untuk Prodi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (360kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi guru terhadap mutu pembelajaran di SD Lentera Hati Islamic Boarding School. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan ex post fakto. Populasi dari penelitian ini yaitu seluruh guru SD Lentera hati Islamic Boarding School sebanyak 22 orang guru yang sekaligus menjadi sampel penelitian. Teknik Pengumpulan Data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi, dokumentasi, dan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi secara parsial maupun regresi multiple. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara motivasi guru terhadap mutu pembelajaran di SD Lentera Hati Islamic Boarding School. Hal ini dibuktikan dengan nilai koefesien korelasi r 2 x1y sebesar 1,119 dan nilai koefesien determinasi r 2 x2y sebesar 39,7%. Dengan demikian, semakin tinggi literasi motivasi guru, maka semakin tinggi mutu pembelajaran.

Item Type: Thesis (S2)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: motivasi guru; mutu pembelajaran; islamic boarding school
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 08 Jan 2021 06:17
Last Modified: 08 Jan 2021 06:17
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/20419

Actions (login required)

View Item View Item