EVALUASI SIFAT KUANTITATIF GENOTIPE F1 OKRA (Abelmoschus esculentus (L.) Moench) HASIL PERSILANGAN TANAMAN BERBUAH MERAH DENGAN HIJAU

Nafija, Nafija (2020) EVALUASI SIFAT KUANTITATIF GENOTIPE F1 OKRA (Abelmoschus esculentus (L.) Moench) HASIL PERSILANGAN TANAMAN BERBUAH MERAH DENGAN HIJAU. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi sifat kuantitatif genotipe F1 okra hasil persilangan okra hijau sebagai tetua jantan dengan okra merah sebagai tetua betina yang dapat memperbaiki sifat hasil persilangan dari tetua. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimental dengan percobaan di lahan persawahan. Percobaan pertama dilakukan persilangan tetua yaitu okra buah merah dengan okra buah hijau untuk mendapatkan benih F1 dan penelitian pengujian hasil persilangan dengan Rancangan Acak Kelompok, dengan 4 perlakuan genotipe yaitu, P1 = Tetua Okra Merah, P2 = Tetua Okra Hijau, F1 = Hasil Persilangan (♀ okra merah x okra hijau ♂), dan F1R = Hasil Persilangan (♂ okra hijau x okra merah ♀). Berdasarkan hasil penelitian, didapatkan hasil evaluasi terhadap kedua tetua dengan keturunan F1 hasil persilangan okra merah dengan hijau menunjukkan bahwa terdapat perbedaan pada sifat kuantitatif panjang buah, diameter buah, dan berat buah per tanaman.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci : Evaluasi Sifat Kuantitatif, Nilai Keragaman, DMRT, Okra
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 11 Jan 2021 03:30
Last Modified: 11 Jan 2021 03:30
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/20437

Actions (login required)

View Item View Item