PEMBAGIAN KERJA PETERNAK LAKI-LAKI DAN PETERNAK PEREMPUAN DALAM USAHA PENGGEMUKAN SAPI BALI DIKECAMATAN SANDUBAYA KOTA MATARAM

DARMAWATI, DARMAWATI (2020) PEMBAGIAN KERJA PETERNAK LAKI-LAKI DAN PETERNAK PEREMPUAN DALAM USAHA PENGGEMUKAN SAPI BALI DIKECAMATAN SANDUBAYA KOTA MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (918kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan peran laki-laki dan perempuan dilihat dari segi akses, kontrol, pengambilan keputusan dan manfaat pada usaha penggemukan sapi bali diKecamatan Sandubaya Kota Mataram. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juli-Agustus 2019. Jenis penelitian yang digunakan dalam adalah penelitan deskriptif. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, dilihat dari aspek akses, laki-laki lebih berperan dibandingkan perempuan; dari segi kontrol laki-laki lebih berperan dibandingkan perempuan; dari segi pengambilan keputusan, laki-laki lebih berperan dibandingkan perempuan; dari segi manfaat, baik laki-laki maupun perempuan memperoleh manfaat yang dari kegiatan usaha penggemukan sapi bali.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Peternak Laki-laki, Peternak Perempuan, Usaha Penggemukan Sapi
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 22 Jan 2021 14:32
Last Modified: 22 Jan 2021 14:32
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/20511

Actions (login required)

View Item View Item