PENGARUH METODE AUDIOVISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR PKn SISIWA KELAS V GUGUS IV KECAMATAN AMPENAN TAHUN AJARAN 2019

Eliza, Sandiya Putri (2020) PENGARUH METODE AUDIOVISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR PKn SISIWA KELAS V GUGUS IV KECAMATAN AMPENAN TAHUN AJARAN 2019. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI ELIZA SANDIYA PUTRI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran Mind MappingBerbantuan media audiovisual terhadap hasil belajar PKn Kelas V Gugus IV Kecamatan Ampenan Tahun Pelajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini menggunakan Quasi Eksperimental Design tipe Noneequivalent Control Group Design. Subyek penelitian ini kelas V di SDN 11 Ampenan dan sdn 14 Ampenan. Instrument pengumpulan data uji normalitas menggunakan rumus kolmogrov-smornov dan uji homogenitas menggunakan rumus levegne statistik berbantuan SPSS 16.0 for windows. Uji hipotesis menggunakan rumus independent sample t-test diperoleh thitung sebesar 3,552 dan ttabelsebesar 1,701 dengan taraf signifikan 0.05 menunjukkan bahwa Ha diterima H0ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh metode Mind Mapping berbantuan media audiovisual terhadap hasil belajarPKn Siswa kelas V Gugus IV Kecamatan Ampenan tahun pelajaran 2019/2020.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci : Metode Mind mappingberbantuan media audiovisual, Hasil Belajar.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 01 Feb 2021 05:24
Last Modified: 01 Feb 2021 05:24
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/20591

Actions (login required)

View Item View Item