TANGGUNG JAWAB DEBITUR TERHADAP KREDIT USAHA RAKYAT DALAM KONDISI PANDEMI VIRUS COVID-19 DI PT. BPR PRIMA NADI CAKRANEGARA

SUPRATMAN, EFENDI (2020) TANGGUNG JAWAB DEBITUR TERHADAP KREDIT USAHA RAKYAT DALAM KONDISI PANDEMI VIRUS COVID-19 DI PT. BPR PRIMA NADI CAKRANEGARA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI SUPRATMAN EFENDI (D1A 116 267).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini yaitu ingin mengetahui tentang tanggung jawab debitur terhadap kredit usaha rakyat dalam kondisi pandemi Virus Covid- 19, dan kebijakan relaksasi kredit di PT.BRP Prima Nadi Cakranegara dalam kondisi pandemi Virus Covid-19. Jenis penelitian ini adalah penelitian yuridis empiris, atau penelitian hukum sosiologis dan dapat disebut pula dengan penelitian lapangan, yaitu mengkaji ketentuan hukum yang berlaku serta apa yang terjadi dalam kenyataannya di masyarakat. Pertanggung jawaban yang dilakukan oleh debitur ketika pandemi masih sama seperti tanggung jawab debitur pada umumnya, masih berkewajiban untuk membayarkan utang dan membayar denda jika tidak membayar utang tepat waktu bagi yang tidak mengajukan permohonan restrukturisasi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan di PT. Bank BPR Prima Nadi bahwasanya kebijakan restrukturisasi yang dilakukan oleh Bank BPR Prima Nadi menawarkan tiga jenis restrukturisasi yaitu penjadwalan kembali, penundaan pembayaran angsuran pokok dalam waktu tertemtu dan penurunan suku bunga. Kebijakan tersebut sudah sesuai dengan POJK Nomor 11/POJK.03 /2020 tentang stimulus prekonomian nasional.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Debitur, COVID-19, Restrukturisasi
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 02 Feb 2021 06:16
Last Modified: 02 Feb 2021 06:16
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/20661

Actions (login required)

View Item View Item