PERLINDUNGAN KONSUMEN ATAS ENDORSE KOSMETIK YANG DI JUAL VIA ONLINE DENGAN MELIBATKAN SELEBGRAM

LAELA, QADARNI (2020) PERLINDUNGAN KONSUMEN ATAS ENDORSE KOSMETIK YANG DI JUAL VIA ONLINE DENGAN MELIBATKAN SELEBGRAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengetahui dan menganalisis perlindungan hukumm terhadap konsumen atas endorse kosmetik yang di jual via online dengan melibatkan selebgram dan tanggung jawab pelaku usaha dan selebgram atas produk kosmetik yang tidak sesuai dengan iklan. Jenis penelitian ini adalah penelitian hukum normatif. Hasil penelitian ini adalah pelindungan konsumen atas endorse kosmetik yang di jual via online dengan melibatkan selebgram yaitu perlindungan hukum diatur dalam Pasal 7 Undang-Undang Perlindungan Konsumen mengenai kewajiban pelaku usaha yaitu pelaku usaha beritikad baik dalam melakukan kegiatan usahanya dan tanggung jawab pelaku usaha dan selebgram terhadap konsumen atas produk kosmetik yang tidak sesuai dengan iklan yaitu pertanggungjawaban pelaku usaha dan selebgram terhadap kerugian yang dialami konsumen sebagai akibat penggunaan produk, baik yang berupa kerugian materi, fisik maupun jiwa dimuat dalam Undang-Undang Perlindungan Konsumen diatur dalam Pasal 19 dan Pasal 20.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: Perlindungan konsumen, selebgram, endorse.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 02 Feb 2021 03:14
Last Modified: 02 Feb 2021 03:14
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/20678

Actions (login required)

View Item View Item