PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PORTOFOLIO TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN PPKN KELAS VIII MTS ABU DARDA’ BALIN GAGAK (DESA SENGKERANG,KECAMATAN PRAYA TIMUR,KABUPATEN LOMBOK TENGAH)

BAIQ, JANE WARNI ROMDIAH (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PORTOFOLIO TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN PPKN KELAS VIII MTS ABU DARDA’ BALIN GAGAK (DESA SENGKERANG,KECAMATAN PRAYA TIMUR,KABUPATEN LOMBOK TENGAH). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI JANE (LENGKAP).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Portofolio terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran PPKn kelas VIII Mts Abu Darda’ Balin Gagak. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen dengan jenis Equivalent Control grup design. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah instrument test bentuk pilihan ganda sebanyak 22 item untuk mengukur hasil belajar siswa-siswa. Hasil belajar yang dicapai sebelum diberikan perlakuan kepada kedua kelompok sampel (pre test) lebih rendah dibandingkan dengan setelah diberikan perlakuan (post test). Berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh yakni t hitung = 12,23 dan t tabel = 1,680 dengan taraf signifikan 5%, maka t hitung > t tabel . Dengan demikian, Ha yang diajukan diterima artinya bahwa, ada pengaruh model pembelajaran Portofolio terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran PPkn kelas VIII MTs Abu Darda’ Balin Gagak.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Pembelajaran Portofolio dan Hasil belajar siswa.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 02 Feb 2021 03:13
Last Modified: 02 Feb 2021 03:13
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/20679

Actions (login required)

View Item View Item